Minggu, 14 April 2013

Cara Mudah Format Handphone Nokia

Seiring dengan berkembangnya jaman,persaingan di pasar bebas semakin ketat seperti halnya handphone,hingga munculnya handphone super pintar yaitu SMARTPHONE,namun tetap Nokia termasuk katagori kelas populer,dia mampu bersaing dengan pabrikan samsung galaxy,iphone dan sebagainya.

Namun meski demikian pabrikan handphone tetap memberikan kemudahan bagi para penggunanya demi mendapatkan posisi teratas di kalangan masyarakat,salah satu halnya pabrikan memberikan kemudahan yaitu tidak memakainya sistem setingan pabrikan pada handphone,mengapa demikina.....?

Perlu sobat ketahui jika handphone menggunakan sistem setingan pabrikan otomatis sulit bagi para pengguna khususnya yang baru karena harus menjalankan handphone sesuai prosedur seperti memberikan kode atau apa itu ini pada setiap software.

Ada beberapa alasan handphone tidak memakai sistem setingan pabrikan diantaranya :

  • Memberikan kemudahan bagi para penggunanya.
  • Menghindari kesalahan demi kesalahan bagi para penggunanya,karena jika sedikit saja kita salah menekan tombol maka secara otomatis handphone meminta kode yang beraneka ragam.
Ada kabar gembira nih buat para penguna handphone nokia jika handphone anda mengalami kendala pada gadget handphone misalnya.Maka pada kesempatan ini saya akan beri sedikit trik nih buat format handphone seperti hal layaknya setingan pabrikan.ya dari pada di bawa ke konter kan mahal mending seting sendiri kan.

Untuk cara caranya bisa sobat lihat di bawah ini.


Cara format hp nokia

  • Soft Reset / Basic reset
Maksud dari Soft Reset yaitu,kita hanya memformat file yang berada di ROM,tanpa mengganggu file yang lainnya seperti phot,musik,vidio atau aplikasi yang lainnya.jadi pada intinya jika anda memeformat seperti ini file file kesayangan anda tidak akan hilang.

Untuk cara formatnya :  Tekan Key Code *#7780#,tunggu sampai format selesai kemudian bandingkan antara sesudah di soft reset dan sebelumnya di soft reset.



  • Total Reset / Hard Reset
Untuk format seperti ini otomatis kita memformat seluruh isi dari handphone kita termasuk foto,contact dan yang lainnya tanpa terkecuali,oleh karena itu sebelum memformat dengan langkah ini sebaiknya sobat lakuka dulu langkah langkah di bawah ini.

Langkah pertama.

  1. Matikan handphone anda.
  2. Lepas sim card dan memory yang ada di handphone sobat.
  3. Tekan secara bersamaan dan tahan tombol Hijau dial (gambar telepon) + Tombol * + Tombol 3.
  4. kemudian hidupkan kembali handphone kalian.
Jika langkah pertama gagal lakukan langkah kedua.



Langkah kedua.

  1. Keluarkan Sim card dan memory kalian dari handphone.
  2. Tekan Key Code *#7370#,tunggu sampai muncul pertanyaan kemudian tekan "yes".
  3. Selanjutnya akan muncul kode pasword,masukan pasword standar 12345.
  4. Terakhir restar handphone kalian,maka secara otomatis setingan handphone kalian akan baru seprti baru beli.


Demikian tutorial seputar handphone semoga bermanpat nih buat semaunya,dan biasakan untuk mencobanya,jangan pernah takut dengan kegagalan kalau takut terus kapan bisanya sob.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar